ARTIS CANTIK INI BERPUASA DI JEPANG.



Yuki Kato nampaknya harus lebih ektsra bersabar dalam menjalani puasa tahun ini. Pasalnya dalam beberapa minggu ia akan menjalani proyek film di Jepang, bertepatan dengan ibadah puasa yang durasinya mencapai 16 jam.

Menjalani ibadah puasa di berbagai negara, bagi ummat muslim memang terdapat perbedaan waktu. Jika di Indonesia waktu puasa hanya sekitar 14 jam, berbeda dengan di wilayah Tokyo, Jepang yang harus menunggu waktu berbuka lebih lama 2 jam dari Indonesia.

Pengalaman itu juga dirasakan oleh aktris muda, Yuki Kato. Lewat unggahan di instagram, dara berusia 23 tahun itu berusaha menyemangati diri sendiri yang tidak boleh kalah dengan saudara dan sang papa.

Enggan Menikah Muda, Begini Alasan Yuki Kato
“Mencoba untuk tetap berpuasa di negeri sakura alias Jepang yang puasanya hampir 16 jam. Wow. Mudah-mudahan bisa tetap melaksanakan puasa di Jepang, engga mau kalah sama @reinakato dan papa!,” tulis Yuki.

Hampir dua minggu menjalani ibadah puasa, Yuki pun melanjutkan kata–kata semangatnya lengkap dengan tulisan kapital.

“SEMANGAT SEMUA KITA UDH SETENGAH JALAN MENUJU KEMENANGAN!! #diaryukikato,” tambahnya.

Sebelumnya, saat berada di tanah air, Yuki mengungkapkan bahwa suasana di Jepang pada bulan puasa kali ini memang bertepatan dengan musim panas sehingga hal tersebut yang menyebabkan waktu berpuasa akan lebih lama.

“Sekarang kan puasanya pas Mei sampai Juni, itu otomatis masuk ke summer dan mataharinya terbitnya lebih lama lagi dan puasanya akan lama juga. Jadi persiapannya akan memperkuat iman,” kata Yuki kepada awak media pada Jumat, 11 Mei 2018.

Berpuasa di negeri sakura Jepang, memang pernah dilakukan Yuki Kato saat kecil bersama orang tuanya saat masih tinggal disana. Maklum, sang ayah yang bekerja di Jepang memang mengharuskannya keluarga ini menetap sementara di sana.


https://www.instagram.com/p/BjXEgY1H8rN/?utm_source=ig_share_sheet&igshid=qilo96dgxcq3

Artikel Terkait